------------ ------------------

Selasa, 29 Maret 2022

Masuk Tiga Besar Pada Porprov Sulbar Jadi Target KONI Mamuju Tengah


-Bertempat di Aula hotel Amalia, Ketua KONI Sulbar resmi melantik Pengurus KONI Kabupaten Mamuju Tengah masa bakti 2022-2026, Rabu (30/3/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus KONI Provinsi Sulbar, Bupati Mateng, Wakil Bupati Mateng, Kapolres Mateng, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Unsur Pejabat Lingkup Pemkab Mateng, Perwakilan Cabor.

Pada kesempatan itu, Ketua Koni Kab. Mateng, H. Andi Irwan, mengatakan Kami mengetahui, bahwa Tugas KONI Kabupaten,

Dalam sambutanya, Ketua KONI Mateng, H. Andi Irwan menyampaikan, salah satu tigas KONI adalah membantu Pemerintah dalam membuat kebijakan daerah terkait pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga yang berprestasi pada tingkat Provinsi dan Nasional. Kemudian, KONI juga bertugas untuk Mengkoordinasikan induk organisasi cabang olahraga bersama pihak-pihak terkait lainnya.

“Oleh karena itu, setelah pelantikan dan pengukuhan hari ini, kedepan kami akan terus intens memaksimalkan koordinasi, baik kepada Pemerintah Daerah, maupun kepada seluruh cabang olahraga,” kata Andi Irwan.

“Kami juga akan melakukan penguatan kapasitas dan kelembagaan organisasi dalam mempersiapkan agenda-agenda KONI. Selain itu, dalam memaksimalkan kerja-kerja KONI Mamuju Tengah kedepan, tentu kami juga akan menyusun program kerja secara bersama-sama yang benar-benar terukur dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, serta perhatian kepada seluruh cabang olahraga, termasuk perhatian kepada para pelatih dan para atlet-atlet kita,” sambungnya.

Dia yakin, dengan perhatian serius maka KONI Mamuju Tengah akan mampu mendulang prestasi di setiap event-event olahraga, bukan hanya di tingkat Provinsi saja, tetapi kami akan menarget atlet-atlet kami dapat berprestasi hingga ke tingkat Nasional Karena sesungguhnya, potensi sumber daya dan kemampuan yang dimiliki oleh Mamuju Tengah sangat besar.

“Terbukti, pada Porprov ke-III yang dipusatkan di Majene kami meraih posisi ke 4 dengan perolehan 26 emas 20 perak35 perunggu. Insya Allah pada porprov ke IV mamuju tahun ini kami menargetkan bisa masuk 3 besar,” katanya.

Sebagai Penasehat KONI Mateng, H. Arsal Aras, menyampaikan Selamat kepada ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Mateng yang baru saja dilantik, mohon segera Gass. 2022 ini Porprov In Shaa Allah berlangsung di Mamuju.

“Tadi kita mendengar Ketua Koni menyampaikan Prestasi kita berada diurutan keempat kalau tidak bisa ditingkatkan minimal dipertahankan, karna kita masih punya waktu bagi teman-teman Cabor untuk mengasah atlit-atlit mudah yang ada di Mateng, saya percaya betul bibit-bibit muda atlit yang ada begitu banyak tinggal bagaimana kita mengkomunikasikan dengan Cabor sehingga prestasi itu bisa kita dapatkan,” kata Arsal.

Sementara Ketua Umum Koni Provinsi Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, selaku Ketua Umum KONI Sulbar dan atas nama Pengurus KONI Sulbar mengucapkan selamat kepada para pengurus KONI Kabupaten Mateng yang baru saja dilantik.

“Kepada pengurus KONI Kabupaten Mateng, saya berharap senantiasa menjaga kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi sebagai mitra pemerintah daerah dalam rangka pembangunan manusia berkualitas. Hindari hal-hal yang berpotensi merusak kebersamaan dan melemahkan persatuan yang akan menghambat kemajuan olahraga,” pesan Ali Baal.

Ali Baal percaya Pengurus KONI Mateng dapat mengemban amanah ini dengan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan olahraga di Mateng dan Sulbar dimasa-masa yang akan datang. Tidak perlu berkecil hati dengan capaian dibidang olahraga saat ini yang penting menjadikan sebagai bahan evaluasi untuk melangkah kedepan dengan semangat untuk lebih baik.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, mengharapkan Kegiatan ini dapat dijadikan moment untuk perbaikan, penyempurnaan keolahragaan yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Mateng.

“Melalui Koni dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dan untuk dapat mencapai tujuan tersebut, Koni serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART),” kata Amin Jasa.

Amin Jasa berpesan agar Koni Kabupaten Mateng bersama Cabor yang ada di Mateng kiranya dapat membangun solidaritas yang baik, kerjasama yang baik untuk membawa bumi Lalla’Tasisara’ meraih prestasi, atau paling tidak dapat mempertahankan prestasi pada Porprov tiga di Mamuju.

“Kepada pengurus KONI Kabupaten Mateng yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat menjalankan tugas, mudah-mudahan pengurus KONI yang baru ini dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihanku

Pilihanku
No. 8 SALMHAN PKB

Definition List

Unordered List

Support