------------ ------------------

Kamis, 15 Desember 2022

Nurwati : Penyebaran Virus PMK di Mateng Masih Aman Aman

MATENG, Terkait penyebaran virus PMK di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), sejauh ini masih terkendali. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Perternakan Dinas Pertanian Kab.Mateng Nurwati.S.PP

Nurwati menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Mamuju Tengah pihaknya telah mengantisipasi penyebaran virus PMK dengan cara melakukan vaksinasi ternak dan pengobatan.

"Kami ini sekarang sementara jalan terus melakukan vaksinasi" ujar Nurwati saat ditemui di ruangan kerjanya, kamis (15/2/22)

 Selain proses vaksinasi,kata Nurwati, pihaknya juga melakukan Desinpekta,Desinpeksi kandang dan penyemperotan kanda di setiap pengembala.

"Kita juga biasa lakukan ditempat pengembalan,untuk saat ini alhamdulillah Mateng belum ada info. Kan biasa itu ada info dari peternak atau kasus ternaknya sakit, tapi sementara ini belum ada" terangnya

Sementara untuk penyakit virus Babi, Nurwati menyebut peternak masih aman aman saja. Sebab, virus PMK juga dan Amerominal juga menyerang Babi.

"Untuk Babi masih aman juga,kan yang di serang PMK itu hewan yang berkuku belang seperti Babi,Kambing,Sapi, tapi untuk Mateng masih hijau" sambungnya

Ia juga menambahkan, dalam proses mengantisipasi penyebaran virus PMK di Kab.Mateng pihaknya terus melakukan penjagaan disetiap perbatasan.

"Dari bulan juli kita sudah stanbai disana,kadang juga kita dibantu oleh pihak Kepolisan. Kadang ada ternak tanpas SKK dan surat surat, kita suruh putar balik dan kita kawal sampai keluar di wilayah Mateng." Tutupnya (rilis)

Turianto

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihanku

Pilihanku
No. 8 SALMHAN PKB

Definition List

Unordered List

Support