------------ ------------------

Selasa, 15 Februari 2022

Bupati Mateng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Bersama Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol. R Umar Faroq, Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, Kajari Mamuju, H. Subekhan, Sekda Mateng, H. Askary Anwar, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Letkol Andi Aras, Kadis Kesehatan Mateng, Kapolsek Tobadak serta Babinsa Tobadak, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni tinjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di UPTD SD Inpres Benteng, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (16/2/2022).

Ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi, Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Eko Budi Sampurno, mengatakan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Sulbar terutama anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, karena sampai dengan saat ini capaiannya masih sangat rendah, ini bukan karena keterlambatan masyarakat atau antisipasi dari pemerintah daerah.

Namun kata Kapolda, vaksinnya yang datangnya terlambat untuk anak-anak, sehingga memang agak belakangan. Dan hari ini di Kabupaten Mamuju Tengah ada 11 lokasi vaksin, di kabupaten-kabupaten lainnya juga sama, hari ini kami targetkan 4.600 dosis untuk anak-anak dan lansia, mudah-mudahan kedepan omicron ini segera lewat semua.

“Jangan kwatir dengan varian omicron tetap beraktivitas seperti biasa, namun diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai lupa dengan protokol kesehatan karena itulah yang menghambat kita dari tertularnya virus,” pesan Kapolda Sulbar.

Lanjutnya, kenapa dilaksanakan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun, karena usia 6 sampai 11 tahun selama ini belum di vaksin itu yang rawan terhadap covid-19, nah sekarang sudah ada aturan dari WHO dimana usia 6 sampai 11 tahun itu sudah boleh divaksin sehingga itu dilaksanakan, ini memperkecil ruang gerak covid-19 untuk bergerak dimasyarakat terutama di Sulbar.

Sementara itu, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni mengatakan, kolaborasi lintas lembaga dan dukungan berbagai sektor merupakan kunci dari suksesnya program vaksinasi.

Di tengah gelombang Omicron yang saat ini dialami Indonesia, kata Aras, kombinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi sangat penting dilakukan, agar semakin cepat seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari covid-19.

“Saya titip pesan kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah, protokol kesehatan harus tetap dijaga, mari sukseskan vaksinasi covid-19 usia 6 sampai 11 tahun dan lansia,” pungkasnya.

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Mamuju Tengah

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihanku

Pilihanku
No. 8 SALMHAN PKB

Definition List

Unordered List

Support