------------ ------------------

Selasa, 26 Maret 2024

KETUA DPC PKB MAMUJU TENGAH SUBHAN ALIYAH AKAN MEMBENTUK DESK PILKADA MATENG

                     SUBHAN ALIYAH 

Majene MitraMediaNews.com-DPC PKB Mamuju Tengah akan segera membuka penjaringan/pendaftaran calon kepala daerah (cakada). Baik kader atau non kader dibolehkan untuk mendaftar.

"Jadi proses Pilkada di PKB ada 5 tahapan. Saat ini tahap pertama, tahap persiapan untuk tim desk pilkada. Setelah Hari Raya Idul Fitri, akan dimulai proses penjaringan. Baik kader atau non kader boleh mendaftar," kata Ketua DPC PKB Mateng Subhan Aliyah di Majene, Rabu (27/3/2024).

Subhan menyatakan kader atau non kader dibolehkan mendaftar sebagai cakada dari PKB untuk kontestasi Pilbup Mateng 2024.

"Sesuai Peraturan Partai nomor 9 tahun 2024, penjaringan dibuka untuk kader atau non kader, profesi apapun, yang penting memenuhi persyaratan. lalu mempunyai kesamaan visi misi dengan PKB untuk bersama memperjuangkan kepentingan rakyat," tegasnya.

Setelah tahapan penjaringan, PKB, lanjut Subhan akan melakukan survei terhadap nama-nama yang mendaftar sebagai cakada.

"Kita ukur juga secara kualitatif, kalau survei kan lebih kuantitatif. Kualitatif kita minta pendapat kiai ulama-ulama NU di Mamuju Tengah terkait sosok yang akan kita usung sebagai cakada. Kita juga minta pendapat tokoh masyarakat untuk memberi input masukan calon yang ada," jelasnya.

"Ada juga ujian kepatutan dan kelayakan DPP, selebihnya untuk final rekomendasi itu kewenangan DPP, baik gubernur, bupati, wali kota semua kewenangan penuh DPP. Yang terpenting mereka berkomitmen dan loyalitas terhadap partai dan mampu menjaga marwah kebesaran partai itu yang terpenting," tambahnya.

Ketua DPC PKB Mateng ini menegaskan PKB siap menyapu bersih kemenangan di Semua Kecamatan Mamuju Tengah.

"Kita satu tarikan nafas, PKB telah berhasil di pileg dengan mendudukkan kadernya di semua Dapil, tentu PKB harus menang pilkada. Keberhasilan PKB di pileg Mamuju Tengah menjadi modal sosial sapu bersih di Pilkada 2024," tegasnya.

"Kita siap berkoalisi dengan siapapun. PKB meraih kursi di semua Dapil. Kita siap Mendorong Kader dengan berkoalisi," tandasnya.



Editor : SALMAN S Pd.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihanku

Pilihanku
No. 8 SALMHAN PKB

Definition List

Unordered List

Support